HARLAH Ke 7 Tahun UKM JUNUUDUL MUSTHOFA

Dokumentasi LPM Tanpa Titik

LPM Tanpa Titik - Unit Kegiatan Mahasiswa JUNUUDUL MUSTHOFA IBN Tegal telah menyelenggarakan Pengajian Umum “IBN TEGAL BERSHOLAWAT JILID IV”. Kegiatan tersebut diselenggarakan  dalam rangka memperingati Harlah UKM JUNUUDUL MUSTHOFA Yang ke 7 tahun. 

Acara ini diselenggarakan pada hari Jum’at 22 Desember 2023, Yang dimulai pada pukul 19.30 s.d Selesai yang bertempat di Halaman Kampus IBN Tegal dan telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.  Pengajian Umum ini dihadiri oleh Alhabib Mahdi Bin Muhammad Al Hiyyed dari Tegal, Alhabib Qodir Ba’abud dari Tegal,

Alhabib Alwi Zahir Bin Muhammad Al Habsyi dari Pekalongan, KH. Tasrifin Salim, S.Hi dari Tegal beserta Rektor IBN Tegal, jajaran dosen dan civitas akademik , tidak lupa pula para tamu undangan, mahasiswa/i IBN Tegal, dan masyarakat umum. 

Acara Harlah ini dibuka dengan Pembacaan Sholawat Mudhoriyah dan Asmaul Husna dan dilanjutkan dengan Tahlil Bersama beserta Lantunan Ayat Suci Al Qur’an. 

Setelah itu, memasuki acara berikutnya yaitu sambutan-sambutan seperti sambutan dari Ketua Panitia, Sambutan  Rektor IBN Tegal Drs. Saepudin ,M.A. Beliau mengucapkan Terima Kasih sebesar-besarnya dan mengapresiasi  kepada UKM Junuudul Musthofa karena telah menggelar acara IBN Bersholawat yang dibuka untuk umum. 

Acara tersebut menjadikan para mahasiswa/i dan para hadirin yang telah datang dapat menggemakan sholawat serta mendekatkan hati dengan mengharapkan syafaat dari Rasulullah SAW. Dan beliau berharap bagi seluruh UKM di IBN Tegal terus berkembang, inovatif, dan tetap kreatif.

Memasuki acara inti yaitu pembacaan maulid Simthutdorror dan Qosidah oleh Habib Alwi Zahir dan Habib Abdul Qodir Ba’abud,  tidak lupa diiringi oleh hadroh dari Junuudul Musthofa. Selanjutnya yaitu ceramah oleh Habib Mahdi yang disambung do’a penutup oleh KH. Tasrifin Salim ,Shi. 

Dokumentasi Pengunjung

Bukan hanya, itu Acara ini disponsori oleh GWpro audio, Kirana studio, PDAM Kab. Tegal, Setiawan keramika, Kemenag Kab. Tegal, Percetakan restu jawadwipa dan Bahari Bakery.

 Untuk acara sebesar ini tentunya membutuhkan dana yang cukup besar dan juga persiapan yang  Panjang. “ Harlah UKM Junuudul Musthofa lebih tepatnya tanggal 28 November, Kemarin pada tanggal tersebut sudah dirayakan secara intim dengan mengadakan tasyakiran untuk Pengurus dan Anggota saja, Kemudian acara besar untuk memeriahkannya yaitu pada tanggal 22 Desember 2023. 

Persiapan yang cukup panjang untuk acara ini yaitu sekitar 2 Bulanan, dan Anggaran yang disiapkan cukup tinggi yaitu sekitar Rp.28.000.000,00. Spesifikasi anggaran dari Lembaga hanya Rp.6.000.000,00 dan selebihnya dari sponsor.” Ujar Ayu Nur Kholillah selaku Panitia acara tersebut. Terselenggaranya acara HARLAH ini tentunya memiliki banyak kesulitan diantaranya adalah kendala dalam mencari Sponsorship untuk mendanai acara yang megah tersebut.

Menurut Titi Sinularsih perwakilan dari PAC Kec. Slawi selaku tamu undangan memberi ucapan dan apresiasi setinggi-tingginya atas undangan untuk acara IBN Bersholawat ini, Tentunya ini menjadi acara yang bagus khususnya untuk kalangan Pelajar Nahdlatul Ulama di Slawi. Karena dengan, adanya acara IBN Bersholawat ini selalu menebarkan syiar-syiar dan dakwah islam untuk kalangan umum baik pemuda, mahasiswa/i IBN Tegal, maupun masyarakat sekitar Kec.Slawi mereka sangat mendukung atas terselenggaranya acara ini.

Titi Sinularsih juga mengucapkan selamat HARLAH untuk UKM Junuudul Musthofa yang ke 7 Tahun, Mudah-mudahan Terus berkembang dan terus maju dan lebih sukses lagi dalam  menyebarkan syiar-syiar Islam serta melanjutkan dakwah Rasulullah SAW. Dan semoga tetap menjadi inspirasi bagi kaum pemuda khususnya dan bisa menjadi UKM Unggulan di IBN ataupun unggul di Kab. Tegal.

Sedangkan Menurut Pak Zaki Mubarok selaku WAREK 3 IBN Tegal “ Alhamdulillah kami menyambut dengan baik dan memberikan support untuk acara ini, yang merupakan bagian dari kegiatan UKM Junuduul Musthofa tetapi manfaatnya kita rasakan bersama. 

Kita bersholawat, berdo’a Bersama-sama semoga syafaatnya selalu menaungi kita, semoga IBN semakin maju dan berkualitas, Kuantitasnya juga semakin banyak  Ramah di lokal handal di Global. “ Begitu ujar beliau. 


Penulis : Tim Redaksi


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama