KPU Kabupaten Tegal adakan Nonton Film Bersama Mahasiswa IBN Tegal

Dokumentasi Panitia Penyelenggara 

LPM TANPA TITIK - Sabtu, 28 Oktober 2023 telah dilaksanakan KPU goes to campus yakni acara nonton bareng film Kejarlah Janji dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun. Acara ini merupakan kerja sama antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal dengan Institut Agama Islam Bakti Negara Tegal.

Acara yang bertempat di Aula IBN Tegal ini dihadiri oleh beberapa Dosen, perwakilan Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) juga Himpunan Mahasiswa Program Studi Fakultas di IBN dengan delegasinya masing-masing.

Acara ini dimulai pukul 13.00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan "Jingle Pemilu 2024", dilanjut penyampaian sambutan oleh ketua KPU Republik Indonesia yang pada kesempatan kali ini disampaikan melalui melalui video, juga oleh Ketua KPU Kabupaten Tegal, dan Wakil Rektor 3 IBN Tegal untuk sambutan terakhir. Kemudian dilanjutkan sesi foto bersama dengan pejabat KPU Kabupaten Tegal, dosen serta mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut.

Dokumentasi Panitia Penyelenggara

"Harapannya, semoga mahasiswa/mahasiswi IBN Tegal mampu mengambil nilai-nilai yang terkandung dalam film tersebut dan menyadari betapa pentingnya hak suara yang diberikan pada Pemilu 2024, satu suara sangat berarti untuk Kemajuan Indonesia" pesan Nurokhman M.SI selaku ketua KPU Kabupaten Tegal sebelum masuk ke acara inti.

Tak menunggu lama, acara nonton bareng Film Kerjarlah Janji pun dimulai. Film ini merupakan persembahan KPU Republik Indonesia menjelang Pemilu di tahun 2024 nanti. Film diputar dan ditampilkan melalui proyektor yang tersedia di Aula IBN Tegal.

Saat Pemutaran film berlangsung, mahasiswa terlihat antusias menikmati film buatan KPU tersebut. Banyak pesan-pesan yang disampaikan diselingi beberapa adegan lucu yang membuat mahasiswa tertawa saat menontonnya. Film Kejarlah Janji memberikan gambaran terkait realita politik yang terjadi di Indonesia dan pentingnya hak suara rakyat dalam Pemilihan Umum.

Dokumentasi Panitia Penyelenggara 


Acara nonton bareng (nobar) film ini berlangsung selama 2 Jam. Namun sangat disayangkan, suasana menonton menjadi kurang mengenakan akibat AC di Aula tersebut tidak berfungsi dengan baik sehingga mahasiswa harus merasakan panasnya udara di dalam ruangan. Hal ini tentu menimbulkan ketidaknyamanan akibat fasilitas IBN yang tidak memadai itu.

Helmi Aditia Susanto, salah seorang mahasiswa yang turut mengikuti acara ini mengatakan "Ruangan benar-benar panas, acara juga terbilang mendadak sehingga kurang persiapan. Untuk pesannya, jadilah pemilih pemula yang tau akan rekam jejak pemimpin yang akan dipilih. Dan yang paling penting janganlah menjatuhkan antara satu kubu dengan yang lain."

Sebelum acara nobar film ditutup, KPU Kabupaten Tegal mengadakan sesi pembagian souvenir bagi mahasiswa yang maju dan memberikan kesan dan pesan setelah menonton film tersebut. Mahasiswa yang mampu menjawab kuis dan berangkat lebih awal juga turut mendapatkan souvenir dari Komisi Pemilu tersebut. Acara kemudian ditutup pada pukul 16:30 WIB, ditandai dengan sesi foto Wakil Rektor 3 IBN Tegal bersama Ketua KPU Kabupaten Tegal sekaligus pemberian souvenir kepada IBN Tegal.


Penulis

Tim Redaksi



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama