Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Sukses Adakan Seminar Nasional

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Sukses Adakan Seminar Nasional

 Dokumentasi LPM Tanpa Titik

Hari ini, Kamis 11 Mei 2023 telah dilaksanakan  acara seminar Nasional galeri investasi 2023 yang di adakan oleh Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam dengan mengusung tema “Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Syariah untuk Generasi Milenial melalui Galeri Investasi”

Acara yang diawali  pra acara oleh Bara Musik  dilanjut menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” yang di pimpin oleh Ainur Alfia, setelah itu sambutan pertama oleh ketua panitia,  kemudian oleh Dekan FEBI, dan dilanjut sambutan oleh Rektor IBN Tegal sekaligus pembukaan kemudian di tutup oleh MC.

Selanjutnya memasuki acara inti yang di pandu oleh M. Ulul Fahmi dari Koordinator Divisi Riset dan Keilmuan HMPS ES sebagai Moderator.

Dengan narasumber yang pertama Akhmad Nuranyanto SE., MM dari Bursa Efek Indonesia Cabang Semarang kemudian dilanjut narasumber ke dua Rizky Kurniawan. SE dari PT. Philip Sekuritas Indonesia Jakarta.

 

Acara ini mengundang Dosen UPS Tegal, Dosen IBN Tegal, Siswa Siswi  SMA atau SMK sekitar Slawi yang berjumlah kurang lebih dari  10 sekolah, perwakilan mahasiswa  Febi serta perwakilan Ormawa dan Mahasiswa umum IBN Tegal.

 

Acara yang bertempat di Aula Institut Agama Islam Bakti Negara Tegal ini, bertujuan untuk mengenalkan pasar modal dan mengajak  berinvestasi serta untuk membuka rekening reksa dana. Selanjutnya  kegiatan tersebut terdapat kelas studi galeri investasi.

Saat pemaparan, Ahmad Nuryanto selaku narasumber mengungkapkan “Mindset orang kaya adalah bukan mempunyai banyak uang namun memiliki banyak aset.” Ia menambahkan “Dalam berinvestasi itu kita harus fokus pada kinerja dan berkembang perusahaanya, bukan pada besar dan terkenalnya perusahaan.”

“Tidak ada investasi yang tidak ada resiko dalam kerugianya, karena semakin besar keuntungan yang di dapat semakin besar pula resiko yang akan di tanggung,” ujarnya.

“Cara mengetahui saham yang bagus yaitu pertama, perusahaan terkenal atau sering di temui, kedua Membeli saham pada sekuritas yang terdaftar pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan),” tambahnya.

 

“Tujuan investasi dalam ranah syariah adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup seseorang dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Kemudian acara ditutup pada pukul 12:00 dengan sesi foto bersama narasumber dengan perwakilan Siswa Siswi SMA/SMK, Dosen, Panitia, serta perawakilan dari Mahasiswa.

 

 Penulis : Ilwan

Editor: Maharani

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama